Headlines News :
Home » » IAIN Walisongo Wisuda 1238 Mahasiswa

IAIN Walisongo Wisuda 1238 Mahasiswa

 
Semarang  - IAIN Walisongo Semarang mewisuda 1.238 mahasiswa pada rapat senat terbuka dalam acara wisuda sarjana ke-63 di Aula II kampus 3 IAIN, Selasa (20/8). Total 1238 tersebut, terdiri dari 1.092 Sarjana (S-1), 33 Magister (S-2), 12 Doktor (S-3), dan 101 Ahli Madya (D-3), ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Walisongo, Dr Musahadi MAg.

 Dia mengatakan, Upacara Wisuda periode II tahun 2012/2013 ini, lulusan berasal dari berbagai jenjang mulai D-3 hingga S-3.

"Para wisudawan ini berasal dari berbagai fakultas, seperti Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin, dan Program Pascasarjana," ungkapnya.

Dalam segi pencapaian atau prestasi akademik, lanjut dia, tingkat kelulusan mahasiswa S-1 berkualifikasi baik dengan rata-rata IPK mencapai 3,40. Sementara itu, lulusan atau wisudawan termuda program sarjana yaitu Zunny Ma'rifah dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dengan usia 20 tahun 5 bulan 30 hari.

Wisudawan berprestasi yaitu Program S2: Umar Faruq Thohir IPK 3,78; S3: Achmad Siddiq, Pasuruan IPK 3,73; Fakultas Uhuluddin, Muhammad Akmaluddin, Kudus, IPK 3,84; Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Saifullah Hidayat, Pati, IPK 3,87; Fakultas Syariah, Wildan Hefni, Sumenep, IPK 3,98; D3 Perbankan Syariah, Mamduh, Pati, IPK 3,79; Fakultas Dakwah dan Komunikasi,  Kholisin, Kendal, IPK 3,92.

Rektor IAIN Walisongo mengatakan, setelah wisuda kami berpesan 2 hal. Pertama, jangan berorientasi hanya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) saja, akan tetapi berwirausahalah.

“Jadilah wirausaha atau pengusaha, insyaallah akan cepat berkembang dan sukses. Tanamkan jiwa wirausaha sejak dini. Yang terpenting jangan malu untuk kembali mengabdikan diri di kampung halaman sambil bertani,” tegasnya disela-sela sambutannya.
Muhibbin menambahkan, bagi yang berprestasi dan mampu secara finansial, teruskan cita-citamu untuk melanjutkan kuliah lagi di Magister (S2). Kalo ada beasiswa carilah beasiswa. Di IAIN juga banyak beasiswa S2.  “Raihlah cita-citamu setinggi langit, kalo sudah pintar tularkan ilmu yang kalian miliki,” tambahnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FAKULTAS SYARI'AH - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template